Jumat, 29 September 2017

DIALAH ALLAH SWT YANG MAHA SEGALANYA

Dialah Allah Yang Maha Menjadikan Sesuatu dengan Mudah


                         


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ketemu lagi dengan Adit Sobat Blogger, Kali ini adit akan berbagi sedikit mengenai ISLAM yakni tentang kemahakuasaan dan kemahabesaran Allah SWT. oK Langsung ajah sobat Blogger dibaca tulisan berikut ini, semoga memberi manfaat buat kita.

Allah Yang menidurkan manusia
QS. Al An’aam 6/60

“Allah adalah Tuhan yang menidurkan kalian pada malam hari. Allah mengetahui apa yang telah kalian lakukan pada siang hari. Kemudian Allah menetapkan ajal bagi kalian. Kemudian kalian akan dikembalikan kepada Allah. Lalu Allah akan memberikan keterangan kepada kalian atas apa saja yang telah kalian lakukan di dunia.”


Allah Yang menjadikan bintang-bintang sebagai penunjuk arah
QS. Al An’aam 6/97

“Allah adalah Tuhan yang telah menjadikan bintang-bintang untuk kalian jadikan penunjuk arah pada saat gelap di darat dan di laut. Kami telah menjelaskan syari’at Kami dengan rinci dalam Al Quran kepada orang-orang yang mau mengerti.”


Allah Yang menurunkan hujan
QS. Al An’aam 6/99

“Allah adalah Tuhan yang telah menurunkan air hujan dari langit. Lalu dengan air itu Kami tumbuhkan segala macam tumbuh-tumbuhan, dan dengan air Kami keluarkan tumbuh-tumbuhan yang hijau, sehingga keluarlah biji-bijian yang bertandan, kurma yang pucuknya meliuk rendah, kebun-kebun anggur, dan zaitun serta delima yang warna-warnanya hampir serupa. Wahai manusia, perhatikanlah pohon ketika berbuah, dan ketika buahnya masak. Semua itu adalah bukti-bukti kekuasaan Allah bagi kaum yang beriman.”


Allah Yang menjadikan nasib manusia berbeda-beda
QS. Al An’aam 6/165

“Wahai manusia, Allah adalah Tuhan yang menjadikan kalian sebagai pengelola-pengelola di bumi. Allah menjadikan nasib kalian berbeda-beda, sehingga sebagian kalian melebihi sebagian lainnya. Perbedaan nasib itu untuk menguji kalian dalam menggunakan nikmat-nikmat Allah yang diberikan kepada kalian. Tuhan kalian sangat cepat dalam menimpakan siksa-Nya kepada orang yang durhaka. Allah Maha pengampun lagi Maha Penyayang kepada semua makhluk-Nya.”


Allah Pencipta bumi dan langit
QS. Al Baqarah 2/22

“Allah lah yang telah menciptakan bumi yang terhampar dan langit yang terangkat tinggi untuk kalian. Allah menurunkan air hujan dari langit, dengan dengan air hujan itu Allah menumbuhkan buah-buahan sebagai makanan bagi kalian. Wahai manusia, karena itu janganlah kalian mengatakan bahwa Allah mempunyai sekutu dalam mengurus makhluk-Nya, padahal kalian mengetahui kesesatan anggapan mereka.”


Allah Pembentuk manusia
QS. Aali ‘Imraan 3/6

“Allah adalah Tuhan yang telah menciptakan kalian dengan bentuk tertentu dalam rahim-rahim ibu kalian sesuai dengan kehendak-Nya. Tidak ada Tuhan kecuali Allah semata. Allah Mahaperkasa dalam menentukan ciptaan-Nya lagi Mahabijaksana dalam mengatur makhluk-Nya.”


Allah Yang meniupkan angin
QS. Al A’raaf 7/57

“Allah lah yang mengirimklan angin sebagai kabar gembira sebelum turunnya hujan yang menjadi rahmat-Nya. Ketika awan telah penuh dengan butiran air, Kami kirimkan awan itu ke negeri yang telah kering. Lalu Kami turunkan hujan di tempat itu, kemudian dengan air hujan itu Kami tumbuhkan berbagai macam buah-buahan di tempat itu. Begitulah perumpamaan bagaimana cara Kami menghidupkan manusia yang telah mati pada hari kiamat kelak, supaya kalian mau berpikir.”


Allah Yang menjadikan manusia bisa berjalan di darat dan berlayar di laut
QS. Yuunus 10/22

“Allah adalah Tuhan yang menjadikan kalian dapat berjalan di darat dan berlayar di laut. Ketika kalian berada di atas kapal dan angin yang baik membawa penumpangnya berlayar, mereka bergembira dengan perjalanannya itu. Tiba-tiba angin kencang dan gelombang laut datang kepada mereka dari segenap penjuru. Ketika itu mereka menyangka bahwa mereka telah dikepung oleh kematian. Kemudian mereka berdo’a kepada Allah dengan penuh keikhlasan. Mereka berkata: “Ya Allah, sekiranya Engkau selamatkan kami dari bencana ini, pasti kami akan menjadi orang-orang yang taat kepada-Mu.”


Allah Yang menjadi malam dan siang
QS. Yuunus 10/67

“Allah yang menjadikan malam agar kalian dapat tenang di saat itu. Allah menjadikan siang agar kalian memperoleh cahaya terang. Semua keadaan itu sebagai bukti-bukti kekuasaan Allah bagi kaum yang mendengarkan peringatan Allah.”


Allah Yang menghidupkan dan mematikan manusia
QS. Al Hajj 22/66

“Wahai manusia, Allah adalah Tuhan yang menghidupkan dan mematikan kalian. Kemudian kelak menghidupkan kalian kembali. Sungguh manusia itu benar-benar sangat ingkar kepada nikmat Allah.”


Allah Yang mengembang-biakkan manusia
QS. Al Mu’minuun 23/79

“Allah lah yang telah menciptakan kalian dan mengembang-biakkan kalian di muka bumi.Kelak kalian pasti dikumpulkan kembali kepada Allah di akhirat.”


Allah Yang memisahkan antara air sungai dengan air laut
QS. Al Furqaan 25/53

“Allah lah yang memisahkan antara air sungai dengan air laut. Air sungai rasanya tawar lagi segar, sedangkan air laut rasanya asin lagi pahit. Antara sungai dan laut ada pembatas dan pemisah yang jelas.”


Allah Yang menyembuhkan manusia dari sakit
QS. Asy Syu’araa’ 26/80

“Ketika aku sakit, Tuhanlah yang menyembuhkan aku.”


Allah Yang menjadikan bayi menjadi dewasa kemudian tua
QS. Ar Ruum 30/54

“Allah adalah Tuhan yang menciptakan kalian semula berupa bayi yang lemah. Kemudian Allah menjadikan kalian dewasa dan kuat. Setelah itu Allah menjadikan kalian tua yang kembali lemah dan beruban. Allah menciptakan apa saja yang dikehendaki-Nya. Allah Maha Mengetahui lagi Mahakuasa.”

Demikianlah sedikit yang dapat kami bagi sobat Blogger semua., semoga dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar