Kamis, 30 Agustus 2018

Mengatasi File di Flashdisk yang Hilang Terhapus Virus


Mengatasi File di Flashdisk yang Hilang Terhapus Virus


Assalamualaikum Warahmarullahi Wabarakatuh.


Selamat malam sodaraku semua sobat blogger, jumpa kembali dengan adith penulis blog ini, he3. Pada kesempatan ini ane berbagi sedikit mengenai Cara Mudah Mengatasi File di Flashdisk Hilang Terhapus Virus. Tentunya penulis selalu berharap agar semua sobat blogger selalu dalam keadaan sehat. Ok langsung saja sobat blogger kita ke inti masalahnya. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Selamat sore semua, postingan kali ini admin akan memberikan tutorial cara mengatasi file di Flashddisk hilang atau di hapus oleh virus. Beberapa hari yang lalu admin mendapatkan sedikit masalah dengan FD yang admin gunakan, file yang ada FD semuanya hilang begitu saja. Kejadian ini admin alami saat ingin Print file Word di tempat rental, kebetulan print tempat ane kerja lagi rusak. Setelah FD ane dicolokin ke laptop yang punya rental, FD ane gak terdekteksi virus, waktu itu yang punya rental laptop nya pake antivirus smadav, nah setelah selesai print ane colokin lagi tuh FD dilaptop ane, gak taunya FD ane terdeteksi virus oleh antivirus Avira dan semua file penting hilang semua. 

Cara ini juga bisa mengatasi file terhapus di data komputer dan FlashDisk secara permanen, krna waktu itu ane gak sempat ngambil Screenshot untuk yang permanen, caranya sama aja kok. 

Baiklah kita langsung saja, untuk mengembalikan file yang terhapus di Flashdisk disini saya menggunakan software bernama PC INSPECTOR File Recovery. Yang belum punya softwarenya cari aja digoogle banyak :D


1. Jalankan software PC INSPECTOR File Recovery
2. Pilih Bahasa lalu klik Icon Ceklis
3. Terdapat 3 Pilihan, sobat pilih yang paling atas Recover Delete Files, klik Icon / gambarnya.
4. Setelah itu sobat pilih Drive Flashdisk yang terdapat di tab Logical Drive, karena Flashdisk ane di drive E maka ane pilih USB DISK on Windows drive E, lalu klik ceklis lagi.
5. Selanjutnya sobat pindah dari folders Root ke Delete, disana sobat akan melihat file2 yang terhapus.
6. Untuk mengembalikan file tersebut, klik file yang akan disimpan lalu pilih Save to
7. Pilih lokasi penyimpanan file tersebut, lalu klik lagi icon ceklis

Taraaaa file sobat sudah kembali lagi :D
Bagaimana sob, mudah bukan yok yang pernah mengalami hal yang sama dicoba aja.
Untuk Screenshot nyusul yang bingung bisa lihat video dibawah

Video Cara Mudah Mengatasi File di Flashdisk Hilang Terhapus Virus

NB: Untuk file yang sudah lama terhapus secara permanen,  gak bisa dibuka mungkin karena file tersebut sudah dirusak oleh virus, seperti file Word dan Exel dll




Demikian tutorial sederhana ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi kita semua para pembaca blog ini. Semoga kita semua selalu sehat agar kita dapat selalu membaca, tentunya penulis juga ucapkan Terimakasih untuk kujungan semua sobat blogger di blog sederhana ini.

Wassalamualaikum Warahmatullah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar