Kamis, 16 Mei 2013

Contoh Sederhana Surat Perjanjian Pranikah

Contoh Sederhana Surat Perjanjian Pranikah

                                   
                                   SURAT PERNYATAAN PERJANJIAN PRANIKAH


Yang Bertanda Tangan di Bawah Ini : 
NAMA : SUPARMAN 
PEKERJAAN : TAMBANG NIKEL 
ALAMAT : POMALAA, KABUPATEN KOLAKA.


Pada Hari ini JUM’AT tanggal 12 Tahun 2013 jam 19.30 WIB, bertempat di rumah kediaman H. Nukri, di hadapan penghulu, saksi-saksi dan dihadapan ISTRI saya yang bernama ASRIANI MUSTARI beserta semua keluarga, saya BERJANJI dalam sebuah pernyataan secara tertulis


antara lain :

1. Apabila setelah saya melakukan pernikahan. Disebabkan karena saya belum membayar mahar yang telah menjadi ketentuan bersama pada saat pernikahan, yakni mahar berupa Uang Tunai sejumlah Sepuluh Juta Rupiah, maka saya diberikan waktu selama tiga bulan untuk menyelesaikannya. Namun, Jika dikemudian ada pihak ahli waris maupun pihak keluarga ISTRI saya yang merasa keberatan karena saya belum menyelesaikan mahar tersebut, maka secara pribadi saya akan bertanggung jawab sendiri terhadap apapun yang terjadi baik secara Hukum Tertulis maupun hukum adat.

2. Apabila saya mengingkari pernyatan pada poin (1) tersebut di atas, maka pihak dari keluarga istri saya, dapat melaporkan saya kepada pihak yang berwajib ( Kepolisian ). Untuk mempertanggung- jawabkan secara hukum akibat pengingkaran pernyatan saya tersebut.

Demikian surat pernyataan ini saya buat tanpa ada paksaan dari pihak lain, yang kemudian surat pernyataan ini dapat dijadikan sebagai dasar hukum dan bukti yang sah pada proses hukum yang mungkin terjadi di kemudian hari apabila saya tidak konsisten melaksanakan pernyataan atau perjanjian saya tersebut.


                                                                             Kendari, 12 April 2013

                SAKSI-SAKSI                                      Yang Membuat Pernyataan

     1.

     2.

     3.                                                                            SUPARMAN 


Demikian Contoh Surat Pernyataan Perjanjian Pranikah ini, Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkannya...

Wassalam.......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar