Rabu, 31 Juli 2013

Bahan dan Cara Membuat Kue Kering Untuk Lebaran

Bahan dan Cara Membuat Kue Kering Untuk Lebaran 


Assalamu’alaikum sodara dan selamat sore. Seneng rasanya bisa selalu berbagi walaupun cumin sebuah tulisan. Tentunya hari lebaran kita akan terasa lebih nikmat dengan adanya aneka kue kering yang kita siapkan di rumah kita. Tentunya bisa untuk hidangan menyambut tamu, ataupun sanak keluarga yang berkunjung ke rumah kita di hari lebaran. Menyambut kunjungan teman-teman dan sahabat dekat kita, dan yang paling penting untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Ok sobat langsung sajah, Berikut ini Kami sajikan Resep Kue Kering Jeruk Buah Campur, selamat membaca dan mencoba membuatnya, Ok.


Bahan- Bahan yang digunakan : 
Mentega Tawar Dingin: 100 gr 
Margarin: 50 gr 
Gula Tepung: 50 gr 
Sari jeruk instan: 2 bungkus (@11 gr) 
Garam: 1/2 sdt 
Telur: 1 butir 
Kulit jeruk lemon, yang sudah diParut: 1 sdm 
Tepung terigu protein rendah: 180 gr 
Tepung Maizena: 20 gr 
Susu bubuk: 20 gr 
Baking powder: 1/2 sdt 
Fruit mixed: 100 gr


Cara Membuat Kue Kering : 
Pertama sodara Kocok margarin, mentega tawar dingin, gula tepung, sari jeruk instan, dan garam selama kurang lebih 45 detik. Lalu Masukkan telur. Kemudian sodara Kocok rata. 
Selanjutnya sodara Tambahkan kulit jeruk lemon. Lalu Kocok Rata lagi. Selanjutnya sodara Masukkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Kemudian sodara Tambahkan fruit mixed. Aduk sampai menyebar. Kemudian sodara Sendok di atas loyang yang dioles tipis margarin. Pipihkan dengan garpu. Kemudian masak di Oven selama kurang lebih 25 menit dengan suhu 150 derajat Celcius tunggu hingga matang.



Sekian artikel sederhana ini sodara mengenai Bahan dan Cara Membuat Kue Kering Untuk Lebaran, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Wassalamu’alaikum Warahmatulloh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar