Jumat, 29 September 2017

Cara Backup Driver Yang Sudah Terinstall pada Laptop, Notebook dan Komputer 



                                              


Assalamualaikum Warahmarullahi Wabarakatuh.


Selamat malam sodaraku semua sobat blogger, jumpa lagi dengan adit penulis blog ini, he3. Pada kesempatan ini ane berbagi sedikit mengenai Cara Backup Driver Yang Sudah Terinstall pada Laptop, Notebook dan Komputer. Semoga sobat blogger selalu dalam keadaan sehat selalu. Ok langsung saja sobat blogger kita ke inti masalahnya. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.


Hampir semua dari kita tentunya sudah mempunyai Laptop / Notebook dan mungkin masih ada sebagian dari kita yang kebingungan ketika kita ingin menginstall ulang Windows, Kita merasa kesal karena saat Kita membeli Laptop / Notebook tidak di sertakan Driver. Mau download belum tentu Driver tersebut Compatible dengan Laptop / Notebook Kita. Adapun sedikit gambaran mengenai pengertian River adalah sebagai berikut, Driver adalah komponen perangkat lunak yang mengizinkan sebuah sistem komputer untuk berkomunikasi dengan perangkat keras, sebagian besar perangkat keras tidak akan dapat berjalan tanpa adanya Driver yang terinstall di sistem operasi.


Terus bagaimana mengatasi hal tersebut yang ingin menginstall ulang Windows tidak mempunyai Driver. Tidak usah bingung sodaraku disini penulis akan memberikan sedikit solusi bagi Kita yang tidak memiliki Driver.


Langsung saja sobat blogger, Sebelum Kita menginstall ulang Windows Kita, kita harus Backup Driver terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara Backup Driver yang sudah terinstall di Laptop, Notebook, Komputer Kita, Nah disisni saya untuk membackup Driver menggunakan aplikasi DriverMax berukuran 7Mb. Berikut sodaraku dapat langsung simak cara menggunakannya :
  1. Pertama Download dan install DriverMax . Oh iya, pada Saat install di Next - Next saja
  2. Kemudian sobat Jalankan DriverMax
  3. Selanjutnya pilih tab Driver backup and restore kemudian pilih lagi Backup Driver secara otomatis DriverMax akan Scan Driver yang sudah terinstall di laptop/komputer sobat blogger.
  4. Kemudian sodara pilih Backup yang terletak di sebelah kanan paling bawah, pilih lagi Backup All Driver 
  5. Kemudian sobat silahkan tunggu DriverMax memBackup semua Driver yang sudah terinstall di Latop, Notebook dan Komputer Kita. Apabila sudah selesai maka akan terbuka jendela baru letak Driver yang sudah di Backu
  6. Selanjutnya, jika sobat blogger ingin mengInstall Ulang Windows, Copy/Cut Driver yang sudah di Backup ke Data (D).
  7. Kemudian apabila proses Install Ulang sudah selesai, kemudian Kita Restore Driver yang sudah di Backup tadi,
  8. Setelah itu Install kembali DriverMax, Copy/Cut Driver yang sudah di Backup ke C:\Users\Baloci17\Documents\My Drivers.
  9. Lalu sobat blogger Jalankan DriverMax, pilih kembali Driver backup and restore kemudian pilih Restore Driver From Backup
  10. He3, Langkah terakhir sobat blogger yaitu pilih Restore, kemudian silahkan sobat blogger tunggu hingga proses selesai 


Demikian tulisan yang sangat sederhana ini dan tentunya semoga bisa bermanfaat bagi semua pembaca dan menambah pengetahuan kita, sehat selalu. Terimakasih untuk kujungan semua sobat blogger di blog ini.


Wassalamualaikum Warahmatullah.



                                Berikut Link Download Driver Max : 


                                               Download Segera



Tidak ada komentar:

Posting Komentar