Kamis, 10 Oktober 2013

Cara Merubah Prioritas Level Aplikasi di Windows 8

Cara Merubah Prioritas Level Aplikasi di Windows 8


Assalamu’alaikum Warahmatulloh.

Salamat malam sobat blogger, dimanapun kalian berada semoga kita semua sehat selalu ok. Langsung ajah sobat blogger kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai cara menambah prioritas level aplikasi di windows 8. Oh iya sobat blogger secara default sistem operasi suatu perangkat computer telah mengatur konsumsi memori dan prosesor berdasarkan prioritas yang ditentukan secara otomatis, namunsebenarnya kita juga dapat meubah prioritas suatu program, dan hal ini sangat dimungkinkan pada os windows 8. Kita tahu juga bahwa windows 8 sangat cepat terkenal semenjak dirilis tahun 2012 lalu, walau begitu windows 8 ini banyak kelebihan dan kekurangannyaseperti kita tidak bisa menginstal NetFrameWork 3.0 dan Anti Virus.

Nah sobat blogger di windows 8 kita bisa merubah prioritas level program tanpa pihak ketiga, adapun caranya, silahkan sodara ikuti dengan baik berikut ini :

- Langkah pertama sodara jalankan fitur Task Manager di komputer sobat. Sodara bisa langsung menekan tombol berikut CTRL+SHIFT+ESC.
- ok sobat blogger pada contoh ini, kita akan merubah prioritas aplikasi CCleaner sebagai pada os windows 8 kita. Pada menu tab Processes klik kanan pada aplikasi CCleaner dan setelah itu klik Go to details.
- Kemudian sodara perhatikan pada baris CCleaner64.exe kembali klik kanan pada mouse Anda dan arahkan mouse ke Set Priority lalu klik Below normal. Dengan begitu kita tahu bahwa aplikasi akan berada pada prioritas di bawah normal. Oh iya sobat blogger, kita juga dapat menerapkan prioritas yang berbeda sesuai dengan kebutuhan kita, baik untuk CCleaner seperti pada contoh saat ini atau aplikasi lain jika dirasa diperlukan.
- Dan yang terakhir sobat blogger klik tombol Change Priority untuk konfirmasi perubahan sekaligus menyimpan perubahan yang kita lakukan.

Gimana sobat blogger, Mudahkan melakukannya, nggak butuh waktu lama kira-kira hanya sekitar tiga menit saja. Dan tentunya sobat blogger dampak yang terjadi sangat baik untuk kinerja computer kita, terutama pada aplikasi yang di rubah prioritasnya. Dengan kita melakukan pengaturan lanjutan ini, kita dapat dengan mudah memprioritaskan atau mengurangi jatah resource prosesor dan memory ke aplikasi tertentu.

Cukup sekian, semoga bermanfaat, dan tentunya terimakasih atas kunjungan sobat blogger semua ke Blog ini. Sehat selalu buat kita semua, dan


Wassalamu’alaikum Warahmarulloh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar