Kamis, 30 Agustus 2018

Cara Melihat Spesifikasi PC dan Laptop Tanpa Software

Cara Melihat Spesifikasi PC dan Laptop Tanpa Software


Assalamualaikum Warahmarullahi Wabarakatuh

Selamat siang sodaraku semua sobat blogger, jumpa lagi dengan ana penulis blog ini, he3. Pada kesempatan ini ana berbagi sedikit mengenai Cara Melihat Spesifikasi PC dan Laptop Tanpa Software. Semoga sobat blogger selalu dalam keadaan sehat selalu. Ok langsung saja sobat blogger kita ke inti masalahnya. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Mengapa kita perlu mengetahui spesifikasi komputer dan laptop yang kita miliki. Karena Sebelum sobat menginstall game atau aplikasi di komputer hal yang harus diperhatikan adalah melihat spesifikasi komputer kita apakah mendukung atau tidak, apkah software atau game tersebut kompatibel atau cocok dan dapat bekerja dengan baik pada pc atau laptop kita. tujuan ini sangat penting agar game atau aplikasi yang sobat install berjalan dengan lancar.


Tentunya banyak software di internet agar kita dapat melihat spesifikasi komputer kita seperti : CPU-Z, HWiNFO dan semacamnya, Adapun pada kesempatan ini penulis blog berbagi cara tanpa software untuk melihat spek computer atau laptop kita tapi menggunakan DirectX Diagnostic Tool dan cara ini menurut penulis cukup akurat dan dapat dipergunakan atau berlaku untuk semua windows baik itu melihat spesifikasi windows XP, 7, dan 8. 

Berikut ini keterangan Gambarnya :




Ok, sobat blogger langsung saja, Berikut Tutorialnya :
Langkah pertama sobat blogger Klik start lalu pilih Run atau bisa dengan menekan Windows + R
Kemudian sobat blogger ketikan dxdiag > OK

RUN : DXDIAG
Selanjutnya akan muncul directx diagnostic tool yang berisi informasi spesifikasi komputer atau laptop sobat blogger seperti RAM, VGA, Processor, Directx, dan seterusnya.

Directx diagnostic tool : Spesifikasi Komputer Laptop

Adapun Untuk melihat RAM, sobat blogger tinggal mencarinya atau melihatnya di bagian memory, dan untuk VGA ada di tab display cari bacaan approx. Total Memory untuk meilhat normal atau tidaknya VGA sobat lihat dibagian Notes dan seterusnya tinggal sobat blogger lihat saja satu persatu. Ok sobat blogger, selamat mencoba.


Demikian tulisan yang sangat sederhana ini dan tentunya semoga dapat bermanfaat. Terimakasih untuk kujungan semua sobat blogger di blog ini. Sehat terus untuk kita semua.



Wassalamualaikum Warahmatullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar